WHAT'S NEW?
Loading...

Perlukah Smartphone di Pasang Antivirus


pasti banyak dari kalian masih bingung dengan masalah yang satu ini. sebenarnya Hp android butuh Antivirus tidak ya?

oke sebelum saya menjawab pertanyaan nya, simak terlebih dahulu apa itu android.

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang di rancang untuk perangkat Smartphone. Android adalah sistem operasi dengan sumber terbuka, yang artinya adalah memungkinkan perangkat lunak Android tersebut untuk di modifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat.

sebenarnya, dari pihak google sendiri sudah menegaskan tidak perlu menggunakan aplikasi Antivirus dalam produknya. karena sebelum aplikasi yang di pasarkan ke Google Play Store, Google mempunyai pendeteksi otomatis apakah aplikasi tersebut merupakan program berbahaya atau bukan. sehingga aplikasi yang lolos dalam pemeriksaan merupakan aplikasi yang aman dan tidak berbahaya untuk pengguna.

lalu, apakah Hp android tidak akan terkena program jahat?
jawaban nya bisa saja, ini bergantung kepada kita untuk mengantisipasinya.

tips dari saya agar terhindar dari program jahat yaitu :

selalu download aplikasi dari Market resmi


seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa dari google sendiri sudah mendeteksi aplikasi yang di pasarkan tersebut apakan aman atau tidak. jika lolos dalam tahap pemeriksaan, aplikasi tersebut di jamin aman untuk di gunakan.

Baca terlebih dahulu Deskripsi yang di butuhkan Aplikasi saat di install



Jika kalian mendownload aplikasi nya bukan dari Market resmi, baca terlebih dahulu deskripsi peng installan file APK tersebut seperti APK ini membutuhkan apa saja dalam perangkat tersebut.

Jika sudah terkena bagaimana?


tinggal dihapus saja aplikasi yang bersangkutan.

Bagaimana dengan Cache Data


jika kalian mengandalkan Aplikasi Antivirus untuk menghapus Cache Data, padahal menghapus Cache Data bisa tanpa menggunakan Aplikasi Antivirus.
http://bibinary.blogspot.com/2018/08/cara-menghapus-cache-data-tanpa-aplikasi.html

Kesimpulan :
Sebenarnya Smartphone tidak di pasang Aplikasi Antivirus tidak apa - apa, hanya saja kita perlu mengantisipasi program jahat dan merawat Smartphone nya dengan baik. kalau menurut saya sendiri Aplikasi Antivirus hanya akan memakan Memory RAM saja.

0 comments:

Post a Comment