WHAT'S NEW?
Loading...

Cara mengatasi share hotspot yang tidak terhubung internet di windows 10

Setelah rilis nya Windows 10, Windows menyediakan fitur Mobile Hotspot yang berfungsi sebagai menyebarkan jaringan internet ke device lain melalui Hotspot dan pada versi windows sebelumnya sebenarnya bisa melakukan sharing koneksi seperti ini, hanya saja harus melalui CMD. namun, terkadang ada beberapa kendala seperti kenapa hotspot windows tersebut client tidak ter koneksi internet?

permasalahan ini muncul karena bisa saja kita sebelumnya mengotak atik pada open network setting pada windows tersebut.

untuk menyalakan Mobile Hotspot, kalian harus mengkoneksikan Laptop nya ke Jaringan internet terlebih dahulu. entah itu melalui wifi atau menggunakan kabel LAN.

setelah sudah dinyalakan, silahkan koneksikan HP/Laptop kalian ke Mobile Hotspot nya.

kalau sudah Konek, Kenapa tidak terhubung jaringan pada HP/Laptop kalian pada Hotspot tersebut?

Cek Koneksi


hal yang pertama di lakukan adalah kalian harus cek terlebih dahulu koneksi internet yang terhubung ke Laptop sebagai Mobile Hotspotnya. jangan sampai hanya Konek ke Jaringan Lan tapi tidak terhubung dengan Internetnya.

Setting Adapter

jika sudah di cek Laptop sebagai Mobile Hotspot sudah terhubung dengan internet, sekarang kalian coba membuka settingan adapter nya. permasalahnnya adalah di karenakan adapter yang Terhubung ke internet tidak melakukan proses NAT ke Adapter Mobile Hotspot.

caranya setting :

Klik kanan pada Icon Network, klik "Open Network anda Sharing Center"

jika kalian sudah menyalakan Mobile Hotspot, maka akan muncul adapter "Local Area Connection" ini adalah adapter Mobile Hotspotnya.

nah sekarang kalian setting pada adapter yang terhubung dengan internet, misalkan kalian menggunakan wifi untuk terhubung dengan internet, maka kalian klik adapter wifi tersebut.
setelah di klik, klik "Properties" lalu klik "sharing".

berikan ceklis pada "allow Other Network users".

setelah itu ubahlah Home Network Connection menjadi adapter Mobile Hotspot kalian "Local Area Connection".

kalau sudah tinggal klik "Ok" setelah itu tinggal di close saja.

semoga bisa membantu~

0 comments:

Post a Comment